Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Kanor Bojonegoro © 2014
Dukung GDSC, Dana Sosial UPK Kanor Digunakan untuk Lantainisasi

kanor.bojonegorokab.go.id – Dana Sosial Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Kanor tahun ini akan digunakan untuk program pemasangan lantai rumah bagi keluarga miskin. Hal ini bertujuan mendukung keberhasilan Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) di Kecamatan Kanor.

“Dana Sosial (Dansos) UPK ini sama dengan dana CSR di perusahaan swasta. Dansos dianggarkan dari sebagian profit kegiatan simpan pinjam UPK selama tahun 2016,” jelas Agus Karjani, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kanor saat ditemui usai acara Lelang Dansos di kantor UPK Kanor (Selasa, 09/08/2016).

Anggaran Dansos UPK Kanor tahun ini sebesar Rp259.000.000 direncanakan untuk memasang lantai di 175 rumah keluarga miskin di 25 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kanor. Masing-masing desa terdapat tujuh keluarga miskin yang sudah diusulkan oleh Pemerintah Desa untuk memperoleh bantuan.

“Masing-masing rumah akan dibuatkan lantai seluas 25 meter persegi. Karena luas rumah bervariasi, maka jika terdapat kekurangannya akan dibantu oleh pihak desa,” ungkapnya.

Lelang Dansos UPK dimenangkan oleh CV Laut Arta milik Ridwan dari Desa Pilang Kecamatan Kanor. Pemenang lelang inilah yang nantinya bertanggung jawab atas pelaksanaan program lantainisasi tersebut.

Agus Karjani berharap program ini dapat meningkatkan jumlah rumah sehat di Kecamatan Kanor terutama yang dihuni oleh keluarga miskin. Dengan meningkatnya derajat kesehatan, maka masyarakat dapat bekerja dengan giat serta anak-anaknya dapat belajar dengan baik. Sehingga masyarakat Kanor dapat menjadi masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia.  (keckanor/dika)