kanor.bojonegorokab.go.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendikia Husada (Icsada) Bojonegoro mengadakan acara penutupan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Komunitas mahasiswi Program Studi D3 Kebidanan (Kamis, 21/01/2016). Acara ini berlangsung di pendopo Kecamatan Kanor.

PKL Komunitas ini merupakan agenda tahunan Stikes Icsada Bojonegoro. Kelompok yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Kanor beranggotakan 9 orang mahasiswi. Kegiatan dilaksanakan mulai 28 Desember 2015 dengan lokasi Desa Caruban.

"Pemerintah kecamatan berterima kasih kepada Stikes Icsada atas dilaksanakannya kegiatan PKL yang dinilai membawa dampak positif bagi masyarakat desa terutama dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan diri dan lingkungan," kata Sekretaris Kecamatan, Agus Subagyo dalam sambutannya.

Lebih lanjut Agus Subagyo juga menilai bahwa kegiatan PKL ini mendukung pelaksanaan program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) yang dicanangkan Pemkab Bojonegoro.

Ketua Yayasan Darma Cendikia, Nurul Jariyatin menjelaskan, "PKL ini sebagai salah satu wujud Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Dengan terlibat dalam kegiatan PKL, mahasiswi dapat menerapkan dan mengembangkan ilmunya untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas kesehatannya."

Nurul Jariyatin juga menambahkan bahwa mahasiswi Stikes Icsada dituntut tidak hanya menguasai ilmu yang berhubungan dengan kesehatan dan kebidanan saja, tetapi juga harus memahami perubahan iklim dan dampaknya pada sumberdaya alam, persebaran penyakit serta kesehatan masyarakat.

Sebagai penutup acara, Ketua Yayasan Darma Cendikia menyerahkan cinderamata kepada Camat Kanor, yang diwakili oleh Sekcam Kanor, dan Kepala UPTD Puskesmas Kanor, yang diwakili oleh Koordinator Perawatan Kesehatan Masyarakat, Agung Cahyono.  (keckanor/dika)


By Admin
Dibuat tanggal 28-01-2016
464 Dilihat