kanor.bojonegorokab.go.id – Ujian akhir Kelompok Belajar (Kejar) Paket C di wilayah Kecamatan Kanor telah selesai dilaksanakan. Ujian ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 4 – 7 April 2016 bertempat di SDN Semambung 2. 

“Ujian berlangsung dengan tertib dan lancar,” kata Sun’an, Penilik Luar Sekolah UPTD Pendidikan Kecamatan Kanor. 

Setiap hari ujian berlangsung dua sesi, yaitu sesi pertama pukul 13.30 -  15.30 WIB lalu dilanjutkan sesi kedua pukul 16.00 – 18.00 WIB. “Kecuali pada hari terakhir, hanya ada satu mata ujian saja,” lanjut Sun’an.

Dari 116 orang warga belajar yang berhak menjadi peserta ujian, tercatat 108 orang yang mengikuti pelaksanaan ujian. “Sebanyak 8 orang tidak hadir dalam ujian,” ungkap Sun’an. Beberapa alasan ketidakhadiran ini diantaranya adalah sedang berada di luar kota dan sedang menunggu anak yang opnam di rumah sakit.

Peserta ujian selanjutnya tinggal menunggu pengumuman kelulusan yang keluar pada bulan Mei 2016. “Pengumuman kelulusan Kejar Paket C nanti bersamaan dengan pengumuman kelulusan siswa SMA,“ kata Arif Rohman, ketua panitia lokal ujian akhir Kejar Paket C. “Saat pengumuman nanti, semua warga belajar yang sudah mengikuti ujian akan kami panggil dan kumpulkan,” lanjutnya.

Ijazah Kejar Paket C yang dikeluarkan nanti setara dengan ijazah SMA sederajat sehingga dapat digunakan mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ijazah tersebut juga dapat dipakai untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan.  (keckanor/dika)


By Admin
Dibuat tanggal 09-04-2016
1219 Dilihat