kanor.bojonegorokab.go.id – Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan bagi siswa SMA sederajat di Kecamatan Kanor telah dicairkan (Selasa, 29/03/2016). Pencairan dilakukan oleh seluruh Bendahara Desa di Bank Jatim Kecamatan Kanor setelah sehari sebelumnya, dana bantuan tersebut ditransfer Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ke rekening masing-masing Pemerintah Desa. 

Bantuan pendidikan senilai 3,772 milyar rupiah ini diperuntukkan bagi 2.233 orang siswa SMA sederajat di 25 desa di wilayah Kecamatan Kanor termasuk mereka yang sedang bersekolah di luar Kota Bojonegoro. Siswa kelas X dan XI masing-masing mendapat Rp2.000.000 sedangkan siswa kelas XII mendapat Rp1.000.000. 

Dalam kegiatan pencairan tersebut, bendahara desa juga menerima slip Tabungan Siswa dari Bank Daerah Kabupaten Bojonegoro. Slip ini nantinya akan dibagikan kepada para siswa untuk ditandatangani dan selanjutnya dikembalikan ke petugas Bank Daerah.

“Sesuai peraturan dari Pemkab Bojonegoro, 50% dari bantuan yang diterima siswa kelas X dan XI dimasukkan dalam rekening Tabungan Siswa,” jelas Kasi Kesra Kecamatan Kanor, Suharto. “Lima puluh persen sisanya disalurkan dalam bentuk uang tunai kepada siswa,” tambahnya.

Camat Kanor Subiyono memerintahkan kepada Kepala Desa agar segera menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa yang berhak menerima. Dalam minggu ini juga penyaluran diharapkan tuntas sehingga para siswa dapat segera memanfaatkannya untuk membayar berbagai keperluan sekolah. (keckanor/dika)


By Admin
Dibuat tanggal 01-04-2016
290 Dilihat