kanor.bojonegorokab.go.id – Pemerintah Desa Sarangan bekerjasama dengan para penghobi motorcross membangun sirkuit baru yang terletak di tanah bantaran Bengawan Solo. Pembangunan sirkuit ini selain untuk menyalurkan hobi para pencinta motorcross, juga menjadi hiburan bagi warga Sarangan dan sekitarnya.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, namun sirkuit ini sudah sering dimanfaatkan untuk latihan. Pada hari-hari tertentu banyak penghobi motor penggaruk tanah yang menggelar latihan bersama. Umumnya latihan dilakukan pada hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Seperti yang nampak sore hari ini (Rabu, 03/02/2016). Para anggota SUTRAC (Sumberrejo Trail Adventure Community) memacu kendaraan di sirkuit tanah ini. Dengan semangat mereka berusaha menaklukkan tiap tikungan dan tanjakan.

Selesai latihan, mereka berkumpul kembali di tepi bengawan. Sambil menikmati suasana senja, mereka membahas rencana pengembangan sirkuit sehingga lebih menarik dan menantang sekaligus juga lebih aman.

Ketersediaan lahan yang luas memudahkan rencana pengembangan sirkuit di masa mendatang. Selain itu pemandangan khas tepi Bengawan Solo juga menjadi nilai tambah sirkuit ini.  (keckanor/dika)


By Admin
Dibuat tanggal 04-02-2016
462 Dilihat